Arrahman, Taufiq (2021) Pengaruh Word of Mouth dan Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Smartphone Samsung di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_07_Taufik_Arrahman_14059211_3201_2021.pdf [thumbnail of B1_07_Taufik_Arrahman_14059211_3201_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_07_Taufik_Arrahman_14059211_3201_2021.pdf
Download (1MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh Word of Mouth terhadap Purchase Intention pada smartphone merek Samsung di Kota Padang, (2) Pengaruh Brand Awareness terhadap Purchase Intention pada smartphone merek Samsung di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi pada penelitian ini merupakan masyarakat yang berdomisili di Kota Padang dan pernah menggunakan smartphone merek Samsung yang jumlah nya tidak diketahui. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Jumlah sampel 120 orang. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan induktif melalui analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Word of Mouth berpengaruh positif signifikan terhadap Purchase Intention pada smartphone merek Samsung di Kota Padang, dan (2) Brand Awareness berpengaruh negatif terhadap Purchase Intention pada smartphone merek Samsung di Kota Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | purchase intention, word of mouth, brand awareness |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Al Hafidz Ramadhan |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 08:49 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 01:33 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18339 |