Pengaruh Pembelajaran Blanded Learning Terhadap Nilai-Nilai Karakter Siswa SD Negeri 26 Teluk Bayur

Rahmi, Illiyinna (2021) Pengaruh Pembelajaran Blanded Learning Terhadap Nilai-Nilai Karakter Siswa SD Negeri 26 Teluk Bayur. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_7_ILLIYINNA_RAHMI_17329018_4812_2021.pdf] Text
final_B1_7_ILLIYINNA_RAHMI_17329018_4812_2021.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya semangat siswa, kurangnya kejujuran dalam menyelesaikan tugas, kurangnya kedisiplinan siswa dalam proses pembelajaran blanded learning. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh pembelajaran blanded learning terhadap nilai-nilai karakter siswa SD Negeri 26 Teluk Bayur.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis korelasional. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara membagikan angket kepada responden. Untuk menguji kevalidan data, normalitas, linieritas, dan reliabilitas data menggunakan program SPSS versi 20.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan hasil pengujian hipotesis secara parsial (Uji T) dengan rumus N=27-2 maka diperoleh t hitung -1,378 < t tabel 1,708 dan nilai signifikansinya sebesar 0,180 > 0,05 maka dapat disimpulkan hasil uji T penelitian ini signifikan Ho di terima dan Ha ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara pembelajaran blanded learning (X) terhadap nilai-nilai karakter (Y) pada siswa di SD Negeri 26 Teluk Bayur.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Blanded Learning, Nilai-Nilai Karakter.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Agama Islam-S1
Depositing User: Riska Monita Yanti
Date Deposited: 29 Jul 2025 04:31
Last Modified: 29 Jul 2025 04:31
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18266

Actions (login required)

View Item
View Item