Pengaruh Penggunaan Selebgram (Selebriti Instagram) Sebagai Endorsement Terhadap Sikap Konsumen dalam membangun Minat beli untuk melakukan pembelian secara Online pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Nurman, Maiyulia (2020) Pengaruh Penggunaan Selebgram (Selebriti Instagram) Sebagai Endorsement Terhadap Sikap Konsumen dalam membangun Minat beli untuk melakukan pembelian secara Online pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_MAIYULIA_NURMAN_15059141_221_2020.pdf] Text
final_B1_07_MAIYULIA_NURMAN_15059141_221_2020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh penggunaan selebgram sebagai endorsement terhadap minat beli (2) pengaruh sikap konsumen terhadap minat beli. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif kausatif. Penelitian ini dilakukan di kota Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Padang yang memiliki akun instagram. Sampel yang digunakan sebanyak 150 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan program SPSS versi 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (2) sikap konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Endorsement, Sikap Konsumen, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Zikri Ramadhan
Date Deposited: 29 Jul 2025 04:26
Last Modified: 29 Jul 2025 04:26
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18211

Actions (login required)

View Item
View Item