Pengaruh Market Orientation dan Entrepreneur Orientation terhadap Firm Performance melalui Marketing Capability pada Hotel Nonbintang di Kota Padang

Riady, Dandy Muhammad (2022) Pengaruh Market Orientation dan Entrepreneur Orientation terhadap Firm Performance melalui Marketing Capability pada Hotel Nonbintang di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_DANDY_MUHAMMAD_RIADY_18059067_29_2023.pdf] Text
final_B1_07_DANDY_MUHAMMAD_RIADY_18059067_29_2023.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis "Pengaruh Market Orientationdan EntrepreneurOrientationTerhadapFirm Performance Melalui Marketing Capability Pada Hotel Non Bintang Di Kota Padang'". Populasi dalam penelitian ini adalah karyawanatau manajerHotel Non Bintangdi Kota Padang. Sedangkan jumlahsampel dalampenelitian ini ditentukan dengan teknik yang digunakan adalah total sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak100 sampel. Teknikanalisisyang digunakanadalahanalisis SEM mengunakansmart PLS4. Hasil penelitianini menunjukkanbahwa: (1) Market orientationberpengaruhposistif dan signifikan terhadapmarketingcapabilitypada Hotel Non Bintang di Kota Padang. (2) EntrepreneurOrientationberpengaruhpositif dan signifikan terhadapmarketingcapability pada Hotel Non Bintang di Kota Padang. (3) Market orientationberpengaruhpositif dan signifikan terhadapfirm performance pada Hotel Non Bintang di Kota Padang. (4) Entrepreneurorientationberpengaruhpositifdan signifikanterhadapfirm performancepada Hotel Non Bintangdi Kota Padang.(5) Marketing capability berpengaruh positifdan signifikan terhadapfirm performancepada Hotel Non Bintangdi Kota Padang. (6) Market orientation berpengaruh positif dan signifikan terhadapfirm performancemelalui marketing capabilin pada Hotel Non Bintangdi Kota Padang. (7)) Entrepreneur orientation berpengaruh positif dan signifikanterhadap firm performance melalui marketingcapabilitypada Hotel Non Bintang di Kota Padang

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Market Orientation, Entrepreneur Orientation, Marketing Capability
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Yudi Mubarok
Date Deposited: 29 Jul 2025 04:23
Last Modified: 29 Jul 2025 04:23
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18186

Actions (login required)

View Item
View Item