Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Objek Wisata Waterboom Sawahlunto

Lindawati, Lindawati (2018) Pengaruh Bauran Pemasaran Jasa Terhadap Minat Berkunjung Kembali ke Objek Wisata Waterboom Sawahlunto. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_LINDAWATI_1303599_1670_2018.pdf] Text
final_B1_07_LINDAWATI_1303599_1670_2018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh produk terhadap Populasi penelitian ini adalah semua pengunjung yang pernah mengunjungi objek wisata Waterboom Sawahlunto. Sedangkan jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Jumlah sampel sebesar 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada pengunjung yang terpilih. Penelitian ini memiliki dua kategori variabel. Pertama adalah variabel independent yaitu produk, harga, promosi, lokasi, orang, bukti fisik, proses, produktivitas dan kualitas. Kedua variabel dependent yaitu minat berkunjung kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran jasa terdiri dari: (1) produk berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke objek wisata Waterboom Sawahlunto, (2) harga berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke objek wisata Waterboom Sawahlunto, (3) promosi berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke objek wisata Waterboom Sawahlunto, (4) lokasi berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke objek wisata Waterboom Sawahlunto, (5) orang berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke objek wisata Waterboom Sawahlunto, (6) bukti fisik berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke objek wisata Waterboom Sawahlunto, (7) proses berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke objek wisata Waterboom Sawahlunto, dan (8) produktivitas dan kualitas berpengaruh signifikan terhadap minat berkunjung kembali ke objek wisata Waterboom Sawahlunto.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Minat Berkunjung Kembali, Bauran Pemasaran Jasa
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Zikri Ramadhan
Date Deposited: 29 Jul 2025 02:58
Last Modified: 30 Jul 2025 03:38
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18127

Actions (login required)

View Item
View Item