Gustina, Lia (2018) Pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Kunjung Ulang WisatawanpPada Obyek Wisata Pantai Air Manis di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_07_LIA_GUSTINA_1303586_11287_2018.pdf [thumbnail of final_B1_07_LIA_GUSTINA_1303586_11287_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_07_LIA_GUSTINA_1303586_11287_2018.pdf
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis : (1) Pengaruh sense terhadap minat kunjung ulang wisatawan pada obyek wisata Pantai Air Manis di kota Padang, (2) Pengaruh feel terhadap minat kunjung ulang wisatawan pada obyek wisata Pantai Air Manis di kota Padang (3) Pengaruh think terhadap minat kunjung ulang wisatawan pada obyek wisata Pantai Air Manis di kota Padang (4) Pengaruh act terhadap minat kunjung ulang wisatawan pada obyek wisata Pantai Air Manis di kota Padang. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh wisatawan yang pernah mengunjungi obyek wisata Pantai Air Manis di kota Padang. Sedangkan jumlah sampel penelitian ditentukan berdasarkan metode purposive sampling. Jumlah sampel sebesar 100 orang. Data yang digunakan adalah data primer dan sekunder yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada wisatawan yang terpilih. Penelitian ini memiliki dua kategori variabel. Pertama adalah variabel independent yaitu sense, feel, think, dan act. Kedua variabel dependent yaitu minat kunjung ulang. Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif dan kuantitatif melalui analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Sense berpengaruh signifikan sebesar 0.175 terhadap minat kunjung ulang wisatawan pada obyek wisata Pantai Air Manis di kota Padang, (2) Feel berpengaruh signifikan sebesar 0.198 terhadap minat kunjung ulang wisatawan pada obyek wisata Pantai Air Manis di kota Padang, (3) Think berpengaruh signifikan sebesar 0.258 terhadap minat kunjung ulang wisatawan pada obyek wisata Pantai Air Manis di kota Padang, (4) Act berpengaruh signifikan sebesar 0.414 terhadap minat kunjung ulang wisatawan pada obyek wisata Pantai Air Manis di kota Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Kunjung Ulang, Sense, Feel, Think dan Act |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Zikri Ramadhan |
Date Deposited: | 29 Jul 2025 02:50 |
Last Modified: | 30 Jul 2025 03:42 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/18104 |