Afdhal, Syukron (2022) Studi Deskriptif Kompetensi Pedagogik Guru dalam Pembelajaran Ansambel Musik sejenis di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kerinci Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_6_AFDHAL_SYUKRON_18023002_4699_2022.pdf [thumbnail of final_B1_6_AFDHAL_SYUKRON_18023002_4699_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_6_AFDHAL_SYUKRON_18023002_4699_2022.pdf
Download (1MB)
Abstract
Pembelajaran ansambel musik sejenis merupakan salah satu materi pembelajaran di mata pelajaran seni budaya di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kerinci. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah mendeskripsikan kompetensi pedagogik guru pengampu mata pelajaran seni budaya pada pembelajaran ansambel musik sejenis di MTsN 1 Kerinci Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi. Rancangan pada penelitian ini adalah : (1) Memahami karakteristik peserta didik. (2) Menguasai teori belajar. (3) Mengembangkan kurikulum. (4) Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran mendidik (5) Memanfaatkan teknologi dalam pembelajaran. (6) Mengembangkan potensi peserta didik. (7) Berkomunikasi dengan baik. (8) Melakukan Penilaian dan evaluasi (9) Melakukan kegiatan reflektif di setiap akhir pembelajaran.
Hasil penelitian yang ditemukan adalah: (1) Guru mampu memhamai karakter peserta didik. (2) Guru menguasai teori belajar. (3) Guru mampu mengembangkan kurikulum. (4) Guru mampu menyelenggarakan pembelajaran yang mendidik. (5) Guru telah memanfaatkan teknologi (6) Guru tidak terlalu berperan dalam pengembangan potensi peserta didik. (7) Guru mampu berkomunikasi dengan baik. (8) Guru mampu melakukan penilaian (9) Guru telah melakukan kegiatan reflektif
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi Pedagogik, Guru, Ansambel musik |
Subjects: | L Education > L Education (General) M Music and Books on Music > M Music |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1 |
Depositing User: | Viola Alvina Santika |
Date Deposited: | 28 Jul 2025 07:02 |
Last Modified: | 28 Jul 2025 07:02 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/17786 |