Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Pengguna dan Sikap terhadap Minat Beli pada Online Store: Studi Kasus pada Konsumen di Kota Padang

Yuannitha, Indri Ilma (2018) Pengaruh Kepercayaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Pengguna dan Sikap terhadap Minat Beli pada Online Store: Studi Kasus pada Konsumen di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_INDRI_ILMA_YUANNITHA_14059190_5050_2018.pdf] Text
final_B1_07_INDRI_ILMA_YUANNITHA_14059190_5050_2018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh kepercayaan terhadap sikap (2) Pengaruh kepercayaan terhadap minat beli (3) Pengaruh persepsi manfaat terhadap sikap (4) Pengaruh persepsi manfaat terhadap minat beli (5) Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap sikap (6) Pengaruh persepsi kemudahan penggunaan terhadap minat beli (7) Pengaruh sikap terhadap minat beli online. Jenis penelitian ini adalah kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah masyarakat Kota Padang yang belum pernah melakukan pembelian online. Total sample pada penelitan ini adalah 151. Penelitian ini menunjukan bahwa (1) Kepercayaan berpengaruh siginifikan terhadap sikap (2) Kepercayaan berpengaruh siginifikan terhadap minat beli (3) Persepsi manfaat tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap (4) Persepsi manfaat berpengaruh signifikan terhadap minat beli (5) Persepsi kemudahan pengguna berpengaruh signifikan terhadap sikap (6) Persepsi kemudahan pengguna berpengaruh signifikan terhadap minat beli (7) Sikap berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Jadi, kepercayaan, persepsi manfaat, persepsi kemudahan pengguna berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Kepercayaan dan persepsi kemudahan pengguna berpengaruh signifikan terhadap sikap sedangkan persepsi manfaat tidak berpengaruh signifikan terhadap sikap. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat mencari lebih banyak variabel tentang minat beli.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan, Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan Pengguna, Sikap, Minat Beli
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Zikri Ramadhan
Date Deposited: 28 Jul 2025 00:58
Last Modified: 28 Jul 2025 00:58
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/17591

Actions (login required)

View Item
View Item