Mustikawati, Mustikawati (2011) Using Guiding Questions in Teaching Writing Descriptive Text to Senior High School Students. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_MUSTIKAWATI_77046_1351_2011.pdf [thumbnail of B1_MUSTIKAWATI_77046_1351_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_MUSTIKAWATI_77046_1351_2011.pdf
Download (630kB)
Abstract
Memiliki kemampuan dalam menulis sebuah teks merupakan tuntunan kurikulum Sekolah Menengah Atas(SMA). Descriptive text merupakan salah satu teks yang dijadikan pembahasan untuk pengajaran Bahasa Inggris kelas satu SMA. Namun pada umumnya siswa mengalami kesulitan dalam memahami dan menulis jenis teks ini. Salah satu penyebabnya adalah ketidakmampuan mereka dalam menyampaikan ide kedalam bentuk tulisan. Dalam mengatasi masalah tersebut, penulis mencoba mengaplikasikan sebuah teknik pengajaran dengan menggunakan guiding questions. Guiding questions merupakan pertanyaan-pertanyaan terkonsep yang disusun oleh guru dalam mengintruksikan pembelajaran. Pertanyaan tersebut berupa pertanyaan yang menuntut jawaban penjelasan (Wh-questions). Dengan pertanyaan- pertanyaan tesebut, guru bisa memandu siswa dalam membuat descriptive text .Pertanyaan- pertanyaan yang disiapkan guru tersebut dijawab oleh siswa dan jawaban dari siswa tersebut disusun menjadi sebuah text descriptive. Melalui guiding questions ini, penulis berharap dapat membantu siswa dalam menulis sehingga mudah bagi siswa untuk menuangkan ide kedalam bentuk tulisan. Penulis juga berharap agar guru menerapkan teknik ini dalam pengajaran menulis khususnya dalam descriptive text sehingga memudahkan siswa menghasilkan sebuah descriptive text yang baik.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Aditya Shawfani S.Pd |
Date Deposited: | 14 Feb 2025 01:58 |
Last Modified: | 14 Feb 2025 01:58 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1730 |