Adini, Hasti (2022) Pengaruh Security Concern dan Perceived Ease of Use terhadap Repurchase Intention: Peran e-Trus dan Esatisfaction sebagai Pemedia. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_07_HESTI_ADINI_20059259_90_2023.pdf [thumbnail of final_B1_07_HESTI_ADINI_20059259_90_2023.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_07_HESTI_ADINI_20059259_90_2023.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis (1) security concern dan perceived ease of use terhadap repurchase intention: peran e-trust dan esatisfaction sebagai pemediasi (2) Pengaruh keamanan, kemudahan penggunaan yang dirasakan, niat beli ulang peran kepercayaan dan kepuasan sebagai pemediasi. Populasi yang digunakan dalam penelitian adalah seluruh pengguna aplikasi E-commerce dan sampel yang digunakan adalah pengguna aplikasi Ecommerce Di Kota Bukittinggi minimal 2 kali menggunakan E-commerce untuk belanja online. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 200 responden. Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner online (google form) dan pengelolaan data menggunakan software PLS (Partial Least Square). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa. (1) Security concern berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention (2) perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention (3) Security concern berpengaruh siginifikan terhadap E-trust (4) Perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap E-satisfaction (5) E-trust berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention (6) E-satisfaction berpengaruh signifikan terhadap repurchase intention (7). Security concern berpengaruh siginifikan terhadapEesatisfaction. (8). perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap E-trust. (9). E-trust memediasi hubungan security concern dan repurchase intention. (10). E-satisfaction memediasi hubungan perceived ease of use dan repurchase intention. (11). E-sastisfaction memediasi hubungan security concern dan repurchase intention. (12). E-trust memediasi hubungan perceived ease of use dan repurchase intention. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara positif dan signifikan dipengaruhi oleh keamanan, kemudahan, niat beli ulang dimediasi oleh e-trust dan e-satisfaction.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Security concern, E-rust, Perceived ease of use, Repurchase intention |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Zikri Ramadhan |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 03:15 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 03:16 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/17271 |