Penerapan Model Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar

Hasibuan, Irda Aziza (2020) Penerapan Model Two Stay Two Stray untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Sekolah Dasar. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_6_IRDA_AZIZA_HASIBUAN_16129048_4058_2020.pdf] Text
B1_6_IRDA_AZIZA_HASIBUAN_16129048_4058_2020.pdf

Download (1MB)

Abstract

enerapan model Two Stay Two Stray pada pembelajaran tematik terpadu masih
kurang optimal. Dalam proses pembelajaran guru dominan menggunakan metode
mengajar konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis penerapan model
pembelajaran Two Stay Two Stray untuk meningkatkan hasil belajar siswa di kelas V
Sekolah Dasar. Model Two Stay Two Stray merupakan model pembelajaran yang
memberikan kesempatan kepada kelompok membagikan hasil kerja dan informasi dari
kelompok yang tinggal ke siswa yang bertugas sebagai tamu, untuk mendiskusikan materi
yang dibahas. Metode penulisan artikel ini menggunakan metode studi literatur. Penulis
merumuskan masalah penelitian, kemudian dilanjutkan dengan menelusuri penelitian
yang relevan dengan topik penulisan kemudian dianalisis. Teknik pengumpulan data
menggunakan teknik non tes yaitu dengan menelusuri 35 jurnal terakreditasi melalui
Google Scholar. Dari hasil analisis data menunjukan bahwa model Two Stay Two Stray
dapat meningkatkan hasil belajar siswa dengan hasil yang bervariasi. Dengan penerapan
model ini siswa menjadi aktif, kreatif, dan dapat bersosialisasi dengan baik

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: MODEL TWO STAY TWO STRAY, HASIL BELAJAR SISWA
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru SD-S1
Depositing User: Fitri Yelli S.Sos
Date Deposited: 25 Jul 2025 02:31
Last Modified: 25 Jul 2025 02:31
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/17234

Actions (login required)

View Item
View Item