Pengaruh Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Penggunaan E-Payment sebagai Media Pembayaran yang Dimediasi oleh Sikap Konsumen di Kota Padang

Oprisman, Wahyu Deptristian (2020) Pengaruh Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan terhadap Penggunaan E-Payment sebagai Media Pembayaran yang Dimediasi oleh Sikap Konsumen di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_ WAHYU_DEPTRISTIAN_OPRISMAN_17059292_3261_2020.pdf] Text
final_B1_07_ WAHYU_DEPTRISTIAN_OPRISMAN_17059292_3261_2020.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) Pengaruh Persepsi Kegunaan Terhadap Sikap Terhadap Penggunaan Pengguna E-payment di Kota Padang (2) Pengaruh Persepsi Terhadap Kemudahan Penggunaan pada Sikap Terhadap Penggunaan E-payment pengguna di kota Padang (3) Pengaruh Persepsi Kegunaan dengan Sikap Menuju Penggunaan sebagai variabel mediasi pada pembayaran e aktual yang digunakan di kota Padang (4) Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan dengan Sikap Menuju Penggunaan sebagai mediasi variabel pada pembayaran e aktual menggunakan di kota Padang Metodologi - Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna pembayaran dengan jumlah sampel 100 orang yang diambil menggunakan accidental sampling karena populasi yang tidak diketahui. Temuan - Hipotesis dalam penelitian ini adalah (1) Persepsi Kegunaan mempengaruhi Sikap Menuju Penggunaan Pengguna E-pembayaran di kota Padang (2) Persepsi tentang Kemudahan Penggunaan mempengaruhi Sikap Menuju Penggunaan Pengguna E-pembayaran di kota Padang (3) Persepsi Terhadap Kegunaan dengan Sikap Menuju Penggunaan sebagai variabel mediasi memiliki pengaruh signifikan terhadap pembayaran e aktual di kota Padang (4) Persepsi tentang Kemudahan Penggunaan dengan Sikap Menuju Menggunakan sebagai variabel mediasi memiliki pengaruh signifikan terhadap aktual e pembayaran menggunakan di kota Padang Kesimpulan - Berdasarkan hasil penelitian ini dapat dilihat bahwa Persepsi Kegunaan dan Persepsi Kemudahan Penggunaan berpengaruh terhadap Sikap Menuju Penggunaan sebesar 60,3%, berdasarkan kriteria, pengaruh yang diberikan adalah sedang. Dan Sikap Terhadap Penggunaan memiliki pengaruh terhadap penggunaan e pembayaran aktual sebesar 77,3%. Berdasarkan kriteria, pengaruh yang diberikan kuat. Batasan - Penelitian ini hanya membatasi dengan beberapa variabel.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kegunaan, Persepsi Kemudahan Penggunaan, Sikap Terhadap Penggunaan, E-payment, Penggunaan Aktual
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Yudi Mubarok
Date Deposited: 24 Jul 2025 03:24
Last Modified: 24 Jul 2025 03:24
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/16977

Actions (login required)

View Item
View Item