Using Portfolio to Assess Writing in Senior High Schools

Fitrita. Z, Mila (2011) Using Portfolio to Assess Writing in Senior High Schools. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_MILA_FITRITA_Z_77045_5686_2011.pdf] Text
B1_MILA_FITRITA_Z_77045_5686_2011.pdf

Download (426kB)

Abstract

Makalah ini bertujuan untuk membahas tentang beberapa tahapan
dalam melakukan penilaian kelas dengan menggunakan teknik Portfolio yang
merupakan kumpulan kerja siswa yang menunjukan usaha kemajuan dan
pencapian siswa.
Guru mempersiapkan latihan untuk kerja yang akan dikumpulkan
dan di sebut dengan portfolio, dengan hasil untuk kerja tersebut guru dapat
melihat, mengetahui dan menilai perkembangan belajar siswa karena portfolio
merupakan karya siswa yang sesungguhnya. Siswa juga dapat mengetahui apakah
telah memahami materi atau tidak.
Siswa dapat juga merefleksikan sendiri kemampuan mereka dalam
belajar bahasa inggris dan dengan demikian dia dapat menyadari kelebihan dan
kelemahannya dalam setiap kompetensi dasar. Siswa akan dapat meningkatkan
kemampuan mereka dalam menguasai bahasa Inggris, karena guru dapat
memeberikan tindak lanjut.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 13 Feb 2025 07:46
Last Modified: 13 Feb 2025 07:46
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1689

Actions (login required)

View Item
View Item