Pengaruh Credibility Dan Social Capital Terhadap EWOM Dengan Attitude Sebagai Variabel Mediasi Pada Gen Z Pengguna TikTok di Kota Padangz: Studi Pada Merek Somethinc

Asri, Fitri (2021) Pengaruh Credibility Dan Social Capital Terhadap EWOM Dengan Attitude Sebagai Variabel Mediasi Pada Gen Z Pengguna TikTok di Kota Padangz: Studi Pada Merek Somethinc. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_FITRIA_ASRI_17059237_4802_2021.pdf] Text
final_B1_07_FITRIA_ASRI_17059237_4802_2021.pdf

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana pengaruh credibility dan social capital pada EWOM dengan attitude sebagai variabel mediasi pada gen Z pengguna TikTok di Kota Padang (studi pada merek Somethinc). Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah gen Z pengguna TikTok di Kota Padang yang pernah mengulas merek Somethinc. Sampel penelitian adalah 200 responden. Penelitian ini menggunakan uji model persamaan struktural (SEM) dengan perangkat lunak smart-PLS 3.0. Hasil penelitian ini meliputi: (1) Credibility memiliki efek positif signifikan pada attitude. (2) Social capital memiliki efek positif signifikan pada attitude. (3) Attitude memiliki efek positif signifikan pada EWOM. (4) Social capital memiliki efek positif signifikan pada credibility. (5) Credibility memiliki efek positif signifikan terhadap EWOM dengan attitude sebagai variabel mediasi. (6) Social capital memiliki efek positif signifikan terhadap EWOM dengan attitude sebagai variabel mediasi.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Credibility, Social Capital, Ewom
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Zikri Ramadhan
Date Deposited: 24 Jul 2025 00:55
Last Modified: 24 Jul 2025 00:55
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/16880

Actions (login required)

View Item
View Item