Gusesya, Siti Rahmi (2018) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Terciptanya Word of Mouth Pada Budiman Swalayan Cabang Sawahan Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_07_SITI_RAHMI_GUSESYA_1303789_279_2018.pdf [thumbnail of B1_07_SITI_RAHMI_GUSESYA_1303789_279_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_07_SITI_RAHMI_GUSESYA_1303789_279_2018.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: (1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap terciptanya word of mouth pada Budiman Swalayan Cabang Sawahan Padang (2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Budiman Swalayan Cabang Sawahan Padang (3) pengaruh kepuasan pelanggan terhadap terciptanya word of mouth pada pelanggan Budiman Swalayan Cabang Sawahan Padang. Jenis penelitian ini adalah assosiatif, yang menjelaskan tentang pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan terhadap terciptanya word of mouth pada Budiman Swalayan Cabang Sawahan Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat di Kota Padang yang pernah melakukan pembelian di Budiman Swalayan Cabang Sawahan Padang. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan cara pengambilan data menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah model analisis jalur. Berdasarkan hasil penelitian dengan menggunakan uji t dapat disimpulkan bahwa: variabel kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh signifikan dan positif terhadap terciptanya word of mouth pada Budiman Swalayan Cabang Sawahan Padang. Hal ini dibuktikan dengan koefisien jalur kualitas pelayanan sebesar 0,256 dan kepuasan konsumen sebesar 0,736 terhadap terciptanya Word of Mouth pada Budiman Swalayan Cabang Sawahan Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Word of Mouth, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan Pelanggan. |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Al Hafidz Ramadhan |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 02:55 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 01:29 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/16541 |