Briliana, Siti Jingga (2018) Pengaruh Para-Social Interaction Youtube Vlogger, Brand Image, Brand Value dan Harga Terhadap Minat Beli Produk Kosmetik Maybelline: Study Kasus Pada Konsumen Kosmetik di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_07_SITI_JINGGA_BRILIANA_14059209_3984_2018.pdf [thumbnail of B1_07_SITI_JINGGA_BRILIANA_14059209_3984_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_07_SITI_JINGGA_BRILIANA_14059209_3984_2018.pdf
Download (4MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis : (1) Pengaruh dari dari
parasocial interaction youtube vlogger terhadap minat beli produk Maybelline di Kota
Padang (2) Pengaruh dari brand image terhadap minat beli produk Maybelline di Kota
Padang (3) Pengaruh dari brand value terhadap minat beli produk Maybelline di Kota
Padang (4) Pengaruh dari harga terhadap minat beli produk Maybelline di Kota Padang
Jenis penelitian ini adalah kausatif. Populasi pada penelitian ini adalah semua
konsumen kosmetik yang pernah menonton video youtube vlogger Abel Cantika. Total
sample pada penelitan ini adalah 160 orang. Penelitian ini menunjukan bahwa (1)
Parasocial Interaction Youtube Vlogger berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk
Maybelline di Kota Padang (2) Brand image berpengaruh signifikan terhadap minat beli
produk Maybelline di Kota Padang (3) Brand value berpengaruh signifikan terhadap minat
beli produk Maybelline di Kota Padang (4) Harga berpengaruh signifikan terhadap minat
beli produk Maybelline di Kota Padang.
Jadi, parasocial youtube youtube vlogger, brand image, brand value, dan harga
berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Harga mempunyai pengaruh paling besar
terhadap minat beli pada penelitian ini. Untuk penelitian selanjutnya diharapkan dapat
mencari lebih banyak variabel tentang minat beli.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Parasocial Interaction Youtube Vlogger, Brand Image, Brand Value, Harga, Minat Beli. |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Al Hafidz Ramadhan |
Date Deposited: | 23 Jul 2025 02:38 |
Last Modified: | 23 Jul 2025 02:38 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/16509 |