Pengaruh Price Discount, Bonus Pack dan In-Store Display terhadap Impulse Buying pada pelanggan Supermarket SJS Plaza Padang

Muhammad, Fadel (2018) Pengaruh Price Discount, Bonus Pack dan In-Store Display terhadap Impulse Buying pada pelanggan Supermarket SJS Plaza Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_FADEL_MUHAMMAD_1202717_1979_2018.pdf] Text
final_B1_07_FADEL_MUHAMMAD_1202717_1979_2018.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh price discount terhadap impulse buying. (2) Pengaruh bonus pack terhadap impulse buying. (3) Pengaruh in-store display terhadap impulse buying. Penelitian ini menggunakan pendekatan kausatif. Sampel pada penelitian ini adalah pelanggan Supermarket SJS Plaza padang. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner yang telah di uji validitan dan reliabilitasnya, dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: : (1) Price discount berpengaruh positif terhadap impulse buying, terbukti dari nilai t hitung sebesar 2,661, signifikansi 0,009 < 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebesar 0,370. (2) Bonus pack berpengaruh positif terhadap impulse buying, terbukti dari nilai t hitung sebsesar 3,195, signifikansi 0,002 < 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebsesar 0,624. (3) Iin-store display berpengaruh positif terhadap impulse buying, terbukti dari nilai t hitung sebsar 2,105, signifikansi 0,038 < 0,05 dan koefisien regresi mempunyai nilai positif sebsesar 0,386

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Discount, Bonus, Buying
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Zikri Ramadhan
Date Deposited: 23 Jul 2025 02:21
Last Modified: 23 Jul 2025 02:21
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/16411

Actions (login required)

View Item
View Item