Fitriani, Selvi (2017) Pengaruh Suasana Toko, Customer Engagement, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek Terhadap Niat Berkunjung Ulang: Studi Pada Kuring Taman Palem Cafe & Resto Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_07_SILVIA_FITRIANI_1303762_76_2018.pdf [thumbnail of B1_07_SILVIA_FITRIANI_1303762_76_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_07_SILVIA_FITRIANI_1303762_76_2018.pdf
Download (1MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis: (1) Pengaruh suasana toko (store atmosphere) terhadap niat kunjungan ulang di Kuring Taman Palem, (2) Pengaruh keterlibatan pelanggan (customer engagement) terhadap niat kunjungan ulang di Kuring Taman Palem, (3) Pengaruh kualitas layanan (service quality) terhadap niat kunjungan ulang di Kuring Taman Palem, dan (4) Pengaruh citra merek (brand image) terhadap niat kunjungan ulang di Kuring Taman Palem. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Padang yang pernah mengunjungi Kuring Taman Palem. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 150 orang, yang diambil dengan menggunakan teknik accidental sampling karena jumlah populasi tidak diketahui secara pasti.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Suasana toko berpengaruh signifikan terhadap niat kunjungan ulang, (2) Keterlibatan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap niat kunjungan ulang, (3) Kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap niat kunjungan ulang, dan (4) Citra merek juga berpengaruh signifikan terhadap niat kunjungan ulang di Kuring Taman Palem.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah suasana toko, keterlibatan pelanggan, kualitas layanan, dan citra merek memiliki pengaruh signifikan terhadap niat kunjungan ulang. Di antara keempat variabel tersebut, keterlibatan pelanggan memiliki pengaruh paling tinggi. Untuk penelitian selanjutnya, disarankan untuk mengeksplorasi variabel-variabel lain yang dapat memengaruhi niat kunjungan ulang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Store Atmosphere, Customer Engagement, Service Quality, Brand Image, Revisit Intention, Kuring Taman Palem, Perilaku Konsumen, Kota Padang. |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Al Hafidz Ramadhan |
Date Deposited: | 22 Jul 2025 09:20 |
Last Modified: | 22 Jul 2025 09:20 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/16355 |