Caniago, Tassya (2015) Penggunaan Metode Imitasi dalam Pembelajaran Vokal (Dendang Minangkabau) di Kelas VII SMP Negeri 4 Padang. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_6_TASSYA_CANIAGO_15881_967_2015.pdf [thumbnail of final_B1_6_TASSYA_CANIAGO_15881_967_2015.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_6_TASSYA_CANIAGO_15881_967_2015.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Penggunaan Metode Imitasi dalam Pembelajaran Vokal (Dendang Minangkabau) di kelas VII SMP Negeri 4 Padang.
Jenis penelitian kualitatif dengan metode deskriptif bertujuan untuk memperoleh informasi-informasi mengenai keadaan saat ini. Penelitian dilakukan semester 1 tahun pelajaran 2014/2015. Data yang diperoleh dikumpulkan melalui observasi, wawancara, dokumentasi dan study pustaka. Analisis data meliputi data primer dan data sekunder.
Hasil Penelitian menjelaskan bahwa Penggunaan Metode Imitasi dalam Pembelajaran Vokal (Dendang Minangkabau) di kelas VII SMP Negeri 4 Padang didapatkan hasil bahwa a) Dalam pembelajaran dendang minangkabau, dendang muaro peti lebih mudah diterima dan diserap siswa dengan menggunakan mtode imitasi, b) Dengan menggunakan metode imitasi, siswa belajar dendang secara baik, c) Dengan diajarkannya tentang dendang, siswa sudah mulai tahu apa saja dendang yang ada di Minangkabau ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran, Vokal dan Imitasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) M Music and Books on Music > M Music |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Sendratasik-S1 |
Depositing User: | Riska Monita Yanti |
Date Deposited: | 22 Jul 2025 06:47 |
Last Modified: | 22 Jul 2025 06:47 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/16200 |