Pengaruh Customer Satisfaction Atas Produk dan Switching Cost terhadap Customer Retention Kartu GSM Xl Axiata pada Masyarakat Kota Padang

Lubis, Shandra Destriani (2018) Pengaruh Customer Satisfaction Atas Produk dan Switching Cost terhadap Customer Retention Kartu GSM Xl Axiata pada Masyarakat Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_07_SHANDRA_DESTRIANI_LUBIS_14059163_5231_2018.pdf] Text
B1_07_SHANDRA_DESTRIANI_LUBIS_14059163_5231_2018.pdf

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahuai pengaruh customer satisfaction dan switching cost terhadap customer retention kartu GSM XL Axiata pada masyarakat di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah explanatory research. Penelitian ini dilakukan di kota Padang. Sedangkan waktu penelitian dilakukan pada tahun 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota padang yang menggunakan kartu GSM XL Axiata dengan sampel 150 orang diambil secara purposive sampling. Data diolah dengan menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan kuisioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa customer satisfaction atas produk berpengaruh positif signifikan terhadap customer retention, switching cost berpengaruh positif signifikan terhadap customer retention pada α = 0,05

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Customer Satisfaction, Switching Cost, Customer Retention, Kartu GSM, XL Axiata, Loyalitas Pelanggan, Perilaku Konsumen, Jasa Telekomunikasi, Kota Padang
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Al Hafidz Ramadhan
Date Deposited: 22 Jul 2025 03:23
Last Modified: 22 Jul 2025 06:58
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/16073

Actions (login required)

View Item
View Item