Azarine, Shalsabilla (2022) Pengaruh E-Service Quality Dan E-Trust Terhadap Customer E-Repurchase Intention Dan Customer E-Satisfaction Sebagai Variabel Intervening (Studi Kasus : Pengguna Shopee Di Kota Padang). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_07_SHALSABILLA_AZARINE_18059148_3561_2022.pdf [thumbnail of B1_07_SHALSABILLA_AZARINE_18059148_3561_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_07_SHALSABILLA_AZARINE_18059148_3561_2022.pdf
Download (2MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji: pengaruh E-Service Quality dan E-Trust terhadap Customer E-Repurchase Intention dan Customer E-Satisfaction sebagai Variabel Intervening pada pengguna Shopee di Kota Padang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 200 sampel dengan kriteria pelanggan Shopee di kota Padang yang pernah berbelanja di situs Shopee minimal dua kali dalam setahun, teknik pengambilan sampelnya adalah purposive sampling. Penelitian ini dianalisis menggunakan analisis SEM dengan software SmartPLS versi 3.3.9. Hasil penelitian ini adalah: E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap ERepurchase Intention, E-Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Repurchase Intention, E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction, ETrust berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction, E-Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Repurchase Intention, E-Service Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Repurchase Intention melalui E-Satisfaction, E-Trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Repurchase Intention melalui E-Satisfaction. Kesimpulannya adalah variabel E-Service Quality, E-Trust, E-Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel E-Repurchase Intention dan variabel ESatisfaction dapat menjadi variabel intervening antara E-Service Quality dengan ERepurchase Intention dan antara E-Trust dengan E-Repurchase Intention.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | E-Service Quality, E-Trust, E-Repurchase Intention, E-Satisfaction, Customer Loyalty, Shopee, Perilaku Konsumen, E-Commerce, Variabel Intervening, Kota Padang |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Al Hafidz Ramadhan |
Date Deposited: | 22 Jul 2025 03:21 |
Last Modified: | 22 Jul 2025 03:22 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/16064 |