Hussen, Fadel (2022) Pengaruh Dimensi Social Power terhadap Repurchase Intention dengan Economic Satisfaction sebagai Mediasi (Studi pada Konsumen Produk Erigo di Sumatra Barat). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![final_B1_07_FADEL_HUSSEN_18059178_6200_2022.pdf [thumbnail of final_B1_07_FADEL_HUSSEN_18059178_6200_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
final_B1_07_FADEL_HUSSEN_18059178_6200_2022.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh expert power dan Referent power terhadap repurchase intention dengan economic satisfaction sebagai mediasi pada konsumen produk Erigo di Sumatra Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah membeli produk Erigo dan pengguna media sosial Instagram. Jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 240 responden. Data dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online dan pengolahan data dilakukan melalui perangkat lunak SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Expert Power berpengaruh positif dan signifikan terhadap Economic Satisfaction, (2) Referent Power berpengaruh positif dan signifikan terhadap Economic Satisfaction, (3) Economic Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention, (4) Expert Power berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention dengan Economic Satisfaction sebagai mediasi, (5) Referent Power berpengaruh positif dan signifikan terhadap Repurchase Intention dengan Economic Satisfaction sebagai mediasi.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Social Power, Repurchase Intention, Economic Satisfaction |
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Zikri Ramadhan |
Date Deposited: | 21 Jul 2025 08:59 |
Last Modified: | 21 Jul 2025 08:59 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15961 |