Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Celebrity Endorse terhadap Brand Awareness serta Dampaknya terhadap Brand Attitude Wafer Coklat Beng-Beng pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang

Darman, Erick Agustin (2018) Pengaruh Daya Tarik Iklan dan Celebrity Endorse terhadap Brand Awareness serta Dampaknya terhadap Brand Attitude Wafer Coklat Beng-Beng pada Mahasiswa Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of final_B1_07_ERICK_AGUSTIN_DARMAN_14059087_4738_2018.pdf] Text
final_B1_07_ERICK_AGUSTIN_DARMAN_14059087_4738_2018.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik iklan dan celebrity endorse terhadap brand awareness serta dampaknya terhadap brand attitude wafer coating coklat Beng-Beng. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kausatif dengan teknik purposive sampling, melibatkan 100 mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Negeri Padang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis) dan pengolahan data dilakukan menggunakan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) daya tarik iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, (2) celebrity endorse berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand awareness, dan (3) brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand attitude.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Brand Attitude, Brand Awareness, Celebrity Endorse
Subjects: Hospitality > Hoaspitality Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1
Depositing User: Zikri Ramadhan
Date Deposited: 21 Jul 2025 08:55
Last Modified: 21 Jul 2025 08:55
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15938

Actions (login required)

View Item
View Item