Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Café Mie Api Narako Padang.

Pratama, Fadel Ferza (2019) Pengaruh Store Atmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Café Mie Api Narako Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_FADEL_FERZA_PRATAMA_1302652_3516_2019.pdf] Text
B1_4_FADEL_FERZA_PRATAMA_1302652_3516_2019.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengamatan peneliti pada tingginya aktifitas pembelian di Cafe Mie Api Narako Padang sementara store atmosphere yang dirasakan dinilai tidak baik oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh store atmosphere terhadap keputusan pembelian konsumen di Café Mie Api Narako Padang.
Penelitian ini merupakan bersifat kuantitatif, dengan bentuk hubungan assosiatif kausal menggunakan metode survey. Variabel dalam penelitian ini adalah variabel independen (store atmosphere) dan dependen (keputusan pembelian konsumen). Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang sudah pernah melakukan pembelian di Cafe Mie Api Narako Padang, dimana jumlahnya tidak diketahui. Teknik pengambilan sampel dengan mengunakkan Purposive sampling, maka berdasarkan perhitungan jumlah sampel ditetapkan sebanyak 97 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan analisis regresi linear sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Store Atmosphere, sebagian besar (74,2%) responden menyatakan cukup, variabel keputusan pembelian, sebagian besar (57,7%) responden menyatakan cukup dan uji hipotesis dengan menggunakan uji regresi linier sederhana diperoleh Nilai F hitung 30,147 dengan signifikansi 0,000 < 0,05 yang membuktikan bahwa variabel Store Atmosphere mempengaruhi variabel keputusan pembelian konsumen di Café Mie Api Narako Padang. Nilai R square yang diperoleh sebesar 0,241 yang menunjukkan bahwa kontribusi variabel store atmosphere terhadap keputusan pembelian adalah 24,1% sedangkan 75,9% dipengaruhi oleh faktor lainnya

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: STORE ATMOSPHERE, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Subjects: O Food
H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4
Depositing User: Dina Aulia Sari S.IP
Date Deposited: 18 Jul 2025 07:44
Last Modified: 18 Jul 2025 07:44
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15705

Actions (login required)

View Item
View Item