Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar pada Masa Pandemi Covid 19 dengan Analisis Faktor Konfirmatori (CFA

Amanda, Angelia (2022) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Prestasi Belajar pada Masa Pandemi Covid 19 dengan Analisis Faktor Konfirmatori (CFA. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_5_ANGELIA_AMANDA_17076089_4669_2022.pdf] Text
B1_5_ANGELIA_AMANDA_17076089_4669_2022.pdf

Download (594kB)

Abstract

Analisis faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar siswa pada
masa pandemi covid 19 dengan menggunakan CFA (Analisis Faktor Konfirmatori)
ini sangat bermanfaat untuk membantu pihak sekolah serta guru dalam
menemukan solusi yang akan dilakukan ketika sudah mengetahui faktor penyebab
tersebut. Pada penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan CFA. Analisis
faktor konfirmatori (Confirmatory Factor Analysis atau CFA) adalah suatu teknik
di mana secara apriori, teori, dan konsep telah diketahui atau ditentukan terlebih
dahulu indikator-indikator yang digunakan dan variabel-variabel mana saja yang
masuk ke dalam indikator tersebut.Penelitian ini dilakukan dengan metode
kuantitatif dengan menyebar kuesioner kepada siswa sebagai responden. Tujuan
dari penelitian ini adalah untuk mengetahui factor-faktor yang mempengaruhi
prestasi belajar siswa khususnya pada masa pandemi Covid 19.Hasil penelitian
yang diperoleh adalah terdapat tiga indikator yang mempengaruhi prestasi belajar
siswa khususnya pada masa covid 19 ini yaitu Motivasi, dan Minat

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Analisis Factor Konfirmatori, Prestasi Belajar, Motivasi, dan Minat
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Informatika-S1
Depositing User: Risna Juita S.IP
Date Deposited: 16 Jul 2025 09:33
Last Modified: 16 Jul 2025 09:33
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/15553

Actions (login required)

View Item
View Item