Pop-Up as a Media in Teaching Vocabulary to Young Learners

Handayani, Meri (2011) Pop-Up as a Media in Teaching Vocabulary to Young Learners. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_MERI_HANDAYANI_72660_896_2011.pdf] Text
B1_MERI_HANDAYANI_72660_896_2011.pdf

Download (902kB)

Abstract

Salah satu hambatan yang dihadapi guru dalam mengajar berbicara,
membaca, dan menulis dalam bahasa Inggris kepada anak-anak adalah kurangnya
penguasaan kosakata. Mereka sering lupa kosakata yang telah mereka pelajari.
Hal ini disebabkan oleh jarangnya guru menggunakan media yang tepat dan
menarik serta mudah diingat oleh siswa. Makalah ini menjelaskan salah satu
media yang bisa digunakan oleh guru dalam pengajaran bahasa Inggris yaitu
dengan menggunakan media Pop-Up. Dengan menggunakan Pop-Up, guru
membuat sebuah halaman atau buku yang memiliki bagian yang dapat bergerak
atau berunsur 3 dimensi. Pop Up memberikan visualisasi tentang kosakata yang
lebih menarik. Tampilan gambar yang terlihat lebih memiliki dimensi, gambar
yang dapat bergerak ketika halamannya dibuka atau bagiannya digeser hingga
bagian dapat berubah bentuk. Jenis kosakata yang bisa disampaikan melalui Pop
Up bisa sangat beragam mulai dari gambar hewan, buah-buahan, dan lain-lain.
Dengan menggunakan Pop-Up sebagai media dalam pengajaran bahasa Inggris
untuk anak-anak, diharapkan guru dapat meningkatkan minat siswa untuk belajar
bahasa Inggris. Dengan demikian siswa menjadi lebih tertarik untuk belajar
bahasa Inggris karena mereka mampu mengingat kosakata lebih mudah.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1
Depositing User: Aditya Shawfani S.Pd
Date Deposited: 12 Feb 2025 08:13
Last Modified: 12 Feb 2025 08:13
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1533

Actions (login required)

View Item
View Item