Putra, Rido (2019) Studi Komparatif Hasil Belajar Antara Mahasiswa Reguler dengan Reguler Mandiri Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_5_RIDO_PUTRA_17076136_2399_2019.pdf [thumbnail of B1_5_RIDO_PUTRA_17076136_2399_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_5_RIDO_PUTRA_17076136_2399_2019.pdf
Download (3MB)
Abstract
Universitas Negeri Padang adalah universitas negeri yang didirikan di Sumatera Barat dengan berbagai fakultas termasuk fakultas teknik yang membawahi berbagai departemen, salah satunya adalah jurusan teknik elektronik yang terdiri dari program studi teknik elektronika, program pendidikan teknik elektronika dan program pendidikan informatika dan teknik komputer. Berbagai asumsi muncul dengan penerimaan siswa dari jalur reguler dan mandiri. Untuk menjawab asumsi-asumsi ini, sebuah penelitian dilakukan untuk melihat perbandingan hasil pembelajaran antara siswa yang masuk reguler dan jalur masuk seleksi mandiri melalui IPK yang dilakukan melalui pengujian hipotesis dan prasyarat penelitian untuk sumber data yang diperoleh dari data deskriptif mahasiswa program studi pendidikan informatika dan teknik komputer sehingga diketahui antara kredit semester (X) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK). Dari Analisis Data dapat ditarik kesimpulan dimana pada hasil belajar 79 mahasiswa Reguler (SBMPTN dan SNMPTN) dan 83 mahasiswa Reguler Mandiri (Seleksi Mandiri) di peroleh hasil pengolahan statistik mean (3.2027 >3,1406, mode (3.33<3.48), standar deviasi (0.26471>0.23916), variance (070>057), Range (1.14>1,12), skor terendah (2.51<2,57), skor tertinggi (3.65< 3,69). Pada frekuensi 79 mahasiswa Reguler (SBMPTN dan SNMPTN) dan 83 mahasiswa Reguler Mandiri (Seleksi Mandiri) terbanyak berada pada kelas interval 3,20–3,40 sebanyak 19 orang (17,6%) dan frekuensi paling sedikit berada pada kelas interval 3,60–3,80 sebanyak 2 orang (2.9%) untuk mahasiswa Reguler (SBMPTN dan SNMPTN) > pada kelas interval 3,20–3,40 sebanyak 17 orang (38,7%) dan frekuensi paling sedikit berada pada kelas interval 2,60-2,70 sebanyak 1 orang (3,2%) untuk Mahasiswa Reguler Mandiri (Seleksi Mandiri). Maka, Ha: ρ ≠ 0 Hipotesis disimpulkan Ho Ditolak dan Ha Diterima (Terdapat perbedaan Hasil Belajar antara Mahasiswa yang diterima melalui seleksi Reguler dengan Mahasiswa yang diterima melalui Seleksi Mandiri pada Program Studi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer).
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STUDI KOMPARATIF HASIL BELAJAR |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika-S1 |
Depositing User: | Fitri Yelli S.Sos |
Date Deposited: | 26 Jun 2025 09:18 |
Last Modified: | 26 Jun 2025 09:19 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/14825 |