Oktaviani, Dwi (2015) Perancangan Promosi Caredek Hotel di Kota Solok Melalui Media Iklan Televisi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_5_DWI_OKTAVIANI_57791_2685_2015.pdf [thumbnail of B1_5_DWI_OKTAVIANI_57791_2685_2015.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_5_DWI_OKTAVIANI_57791_2685_2015.pdf
Download (469kB)
Abstract
Caredek Hotel merupakan salah satu hotel yang ada di kota solok yangberlokasikan di jalan Dt. Perpatih Nan Sebatang (Air Mati) Kota Solok, SumateraBarat. Caredek Hotel didirikan pada tanggal 29 November 1986, dan dipimpinoleh bapak H. Adjis Mi’in. Selama hotel didirikan, belum pernah dipromosikandalam bentuk media apapun.Untuk itu, maka dibuatlah perancangan promosi Caredek Hotel di kotaSolok melalui media iklan televisi. Iklan televisi merupakan, sebuah media untukmempromosikan suatu produk, dibuat berupa video yang berdurasi 30 detik dan ditambah dengan gambar dan audio dilengkapi dengan pesan yang singkat dantepat. Iklan televisi dipilih sebagai media utama karena teknologi dan informasiseperti ini begitu mudah ditemukan.Berdasarkan dari data yang diperoleh mengenai Caredek Hotel, yangmenjadi kekuatan dari hotel ini adalah lokasi hotelnya yang strategis karenaberada diantara pusat kota dan pusat perbelanjaan kota Solok. Namun adabeberapa kelemahan pada perusahaan Caredek Hotel yaitu dari segi Room Rate(tarif kamar), harganya tidak sebanding dengan hotelnya karena hotel inimerupakan hotel kelas melati, jadi masih ada hotel kelas melati lainnya yang lebihmurah sehingga menjadi ancaman bagi Caredek Hotel.Yang menjadi peluang dari perusahaan Caredek Hotel ini adalah dari segifasilitasnya yang lengkap dengan disediakannya ruang kamar khusus keluarga,pelayananannya yang ramah dan memuaskan terasa seperti di rumah sendiri sertadisediakan fasilitas ruang rapat bagi para tamu yang sedang melakukan perjalananbisnis keluar kota.Pada zaman kini, teknologi dan informasi sangat mudah ditemui sehinggadapat dimanfaatkan untuk promosi Caredek Hotel dalam bentuk iklan televisi.Didukung oleh media lain yaitu Poster, X-Banner, Kotak CD, Label CD, KartuNama, Mug, Handbook, Kalender, Handuk, Kemeja.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | PROMOSI CAREDEK, MEDIA IKLAN TELEVISI |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Disain Komunikasi Visual-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 02:14 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 02:14 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/14424 |