Nasution, Annisa May Syarah (2021) Efektivitas Metode Suku Kata dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan bagi Siswa ADHD. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_2_ANNISA_MAY_SYARAH_NASUTION_17003004_5002_2021.pdf [thumbnail of B1_2_ANNISA_MAY_SYARAH_NASUTION_17003004_5002_2021.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_2_ANNISA_MAY_SYARAH_NASUTION_17003004_5002_2021.pdf
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini membahas tentang peningkatan kemampuan membaca permulaan pada siswa ADHD di SD Muhammadiyah Padangsidimpuan. Subjek penelitian ini adalah siswa ADHD kelas III SD Muhammadiyah Padangsidimpuan.
Penelitian ini menggunakan Single Subject Research dan jenis penelitian eksperimen dengan desain A-B-A, baseline (A1), intervensi (B), dan baseline (A2). Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui observasi, wawancara, dan tes. Alat pengumpulan data menggunakan frekuensi.
Data hasil penelitian dianalisis menggunakan grafik. Berdasarkan hasil penelitian dinyatakan bahwa kemampuan membaca permulaan siswa ADHD meningkat setelah diberikannya intervensi menggunakan Metode Suku Kata. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Metode Suku Kata dapat meningkatkan kemampuan membaca permulaan siswa ADHD.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | KEMAMPUAN MEMBACA PERMULAAN BAGI SISWA ADHD |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa-S1 |
Depositing User: | Arlianis Arlianis S.IP |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 08:07 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 08:07 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/13511 |