Anggraini, Mega (2019) Pengaruh Kualitas Layanan dan Harga terhadap Kepuasan Penumpang Bus Trans Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_MEGA_ANGGRAINI_4936_14053078_2019.pdf [thumbnail of B1_01_MEGA_ANGGRAINI_4936_14053078_2019.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_MEGA_ANGGRAINI_4936_14053078_2019.pdf
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas layanan dan
harga terhadap kepuasan penumpang bus Trans Padang. Penelitian ini merupakan
penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh
masyarakat kota Padang yang pernah menggunakan jasa Trans Padang rute Pasar
Raya – Lubuk Buaya. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder.
Teknik pengumpulan data adalah dengan menggunakan angket kuesioner dan
dokumentasi. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive
sampling dengan total sampel 100 responden. Metode analisis yang digunakan
adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 21.
Untuk pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan menggunakan analisis data
melalui uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, multikolinearitas,
heterokedaktisitas, uji F dan uji t statistic pada α=0,05. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa 1) Kualitas layanan berpengaruh positif signifikan terhadap
kepuasan penumpang bus Trans Padang 2) Harga berpengaruh signifikan terhadap
kepuasan penumpang bus Trans Padang . Berdasarkan penelitian ini penulis
memiliki saran untuk perusahaan yaitu Jasa Trans Padang lebih meningkatkan lagi
kualitas layanan dalam melayani pengguna jasa bus Trans Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Pendidikan Ekonomi-S1 |
Depositing User: | Ridha Prima Adri S.Sos |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 02:18 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 02:18 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/13409 |