Pengaruh Kepuasan Atas Kualitas Pelayanan dan Lokasi Perpustakaan terhadap Loyalitas Pemustaka pada Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Barat

Pertiwi, Mandasari Intan (2018) Pengaruh Kepuasan Atas Kualitas Pelayanan dan Lokasi Perpustakaan terhadap Loyalitas Pemustaka pada Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Barat. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_01_MANDASARI_INTAN_PERTIWI_6563_14053035_2019.pdf] Text
B1_01_MANDASARI_INTAN_PERTIWI_6563_14053035_2019.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kepuasan atas kualitas pelayanan
dan lokasi perpustakaan terhadap loyalitas pemustaka pada Perpustakaan Daerah
Provinsi Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kausatif. Populasi
dalam penelitian ini adalah pengunjung Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera
Barat. Penelitian ini menggunakan data primer. Metode analisis yang digunakan
adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan program SPSS versi 21.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa 1) Kepuasan atas kualitas pelayanan
berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pemustaka pada
Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Barat dengan nilai signifikansi 0,000 <
0,05 2) Lokasi perpustakaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas
pemustaka pada Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Barat dengan nilai
signifikansi 0,036 < 0,05 3) Kepuasan atas kualitas pelayanan dan lokasi
perpustakaan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap
loyalitas pemustaka pada Perpustakaan Daerah Provinsi Sumatera Barat dengan
nilai signifikansi 0,000 < 0,05.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Pendidikan Ekonomi-S1
Depositing User: Ridha Prima Adri S.Sos
Date Deposited: 10 Jun 2025 02:10
Last Modified: 10 Jun 2025 02:10
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/13377

Actions (login required)

View Item
View Item