Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa dalam Mata Pelajaran Sejarah dengan Pembelajaran Snowball Throwing di SMP N 1 Sago Halaban Kabupaten 50 Kota.

Hermanita, Hermanita (2011) Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa dalam Mata Pelajaran Sejarah dengan Pembelajaran Snowball Throwing di SMP N 1 Sago Halaban Kabupaten 50 Kota. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_HERMANITA_52832_4076_2011.pdf] Text
B1_HERMANITA_52832_4076_2011.pdf

Download (230kB)

Abstract

Makalah ini menjelaskan tentang pembelajaran Snowball Throwing yangdapat mempengaruhi pemikiran siswa secara logis, rasional, kritis, cermat, jujur,efektif dan efesien.Tujuan pembelajaran ini agar siswa berpikir kritis dan mampu menemukansendiri gambaran tentang peristiwa dan mampu memecahkan masalah danperistiwa sekarang berdasarkan kejadian masa lampau.Pembelajarn Snowball Throwing memberikan kesempatan kepada siswauntuk berpikir kritis membagi ide-ide dan mempertimbangkan jawaban yang palingtepat, meningkatkan kerjasama antar anggota kelompok dalam interaksi belajarmengajar.Dengan pembelajaran Sowball Throwing dapat meningkatkan berpikir kritissiswa dan dapat menggambarkan aktivitas, mendengar, menjawab, memikirkan,dan antusias dalam mengerjakan tugas yang diberikan. Kemampuan berpikir kritisyaitu kemampuan menggambarkan, menemukan, menganalisis dan memecahkanmasalah berdasarkan sebab akibat.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: KEMAMPUAN BERFIKIR, BERFIKIR KRITIS, PELAJARAN SEJARAH
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Sejarah-S1
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 03 Jun 2025 07:31
Last Modified: 03 Jun 2025 07:31
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/13062

Actions (login required)

View Item
View Item