Kowisa, Dony (2018) Hubungan Antara Cara Belajar dengan Hasil Belajar Fisika Teknik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP Angkatan 2014-2015. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_5_01_DONNY_KOWISA_55367_2913_2018.pdf [thumbnail of B1_5_01_DONNY_KOWISA_55367_2913_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_5_01_DONNY_KOWISA_55367_2913_2018.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini berawal dari rendahnya hasil belajar Fisika Teknik mahasiswa angkatan 2014-2015. Tujuan dari dilakukannya penelitian yaitu untuk mengungkap apakah ada hubungan antara cara belajar dengan hasil belajar Fisika Teknik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP Angkatan 2014-2015. Jenis Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan dua variable dengan teknik pengambilan sampel menggunakan proportional Random Sampling sebanyak 65 dari 80 orang populasi. Data dikumpulkan menggunakan angket dengan Skala Likert yang terdiri dari 5 pilihan jawaban. Jumlah item pernyataan di dalam angket penelitian sebanyak 49 butir. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan dan positif antara cara belajar dengan hasil belajar Fisika Teknik Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Bangunan FT UNP Angkatan 2014-2015. Hal ini dibuktikan dengan hasil analisis data dimana diperoleh nilai signifikansi sebesar 0.01, < 0.05. Serta pada nilai Pearson Correlations diperoleh sebesar 0.401, dan jika dirujuk kepada pedoman interpretasi nilai r, nilai 0,401 terletak pada kisaran 0,40 – 0,59, dengan derajat hubungan antar variabel pada penelitian ini termasuk ke dalam kategori sedang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cara Belajar, Hasil Belajar, Fisika Teknik |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan-S1 |
Depositing User: | MUKHLIS MUKHLIS |
Date Deposited: | 02 Jun 2025 02:51 |
Last Modified: | 02 Jun 2025 02:51 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/12851 |