Utami, Andriani (2016) Persepsi Mahasiswa PPLK Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang terhadap Bimbingan Guru Pamong. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_ANDRIANI_UTAMI_3584_2016.pdf [thumbnail of B1_01_ANDRIANI_UTAMI_3584_2016.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_ANDRIANI_UTAMI_3584_2016.pdf
Download (5MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bimbingan guru pamong berdasarkan
persepsi mahasiswa, dengan populasi mahasiswa Program Studi Pendidikan
Teknik Bangunan yang telah melaksanakan PPLK pada Semester Juli-Desember
2015.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif.
Pengambilan sampel menggunakan Total Sampling sebanyak 54 responden. Data
dikumpulkan menggunakan angket dengan Skala Likert yang terdiri dari 5 pilihan
jawaban. Jumlah butir di dalam angket penelitian sebanyak 47 butir pernyataan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa bimbingan guru pamong berdasarkan
persepsi mahasiswa adalah : (1) Bimbingan guru pamong pada tahapan kegiatan
mahasiswa selama PPLK berada pada kategori baik sebesar 40,74%.
(2) Bimbingan guru pamong pada masa orientasi/ pengenalan lapangan berada
pada kategori baik sebesar 48,15%. (3) Bimbingan guru pamong pada masa
latihan mengajar berada pada kategori baik sebesar 46,30%, masa latihan
mengajar terdiri dari masa latihan mengajar terbimbing (LMT) yang berada pada
kategori baik sebesar 38,89%, dan masa latihan mengajar mandiri (LMM) yang
berada pada kategori cukup sebesar 29,63%. (4) Bimbingan guru pamong pada
masa ujian pembelajaran berada pada kategori cukup sebesar 24,07%. (5)
Bimbingan guru pamong pada masa Nonteaching berada pada ketegori cukup
sebesar 33,33 %.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan-S1 |
Depositing User: | Sudia Ajjronisa S.Sos |
Date Deposited: | 10 Feb 2025 08:50 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 08:50 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1262 |