Maresa, Dinda (2018) Teaching Listening the Descriptive Text By Using Note Taking Strategy at the First Grade Students of Senior High School. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_03_DINDA_MARESA_15734_2143_2018.pdf [thumbnail of B1_03_DINDA_MARESA_15734_2143_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_03_DINDA_MARESA_15734_2143_2018.pdf
Download (1MB)
Abstract
Makalah ini Menjelaskan tentang penerapan note taking strategy dalam pelajaran mendengarkan sebuah teks deskriptif untuk siswa SMA. Siswa SMA sering mengalami kesulitan dalam mendengarkan teks deskriptif. Ini karena peserta didik merasa terancam, panik, dan mereka khawatir dengan ketepatan dalam mendengarkan. Dalam kegiatan mendengarkan para guru biasanya meminta siswa untuk hanya mendengarkan audio daripada membuat catatan sambil mendengarkan. Padahal, pencatatan sangat berguna untuk dilakukan sambil mendengarkan karena mereka akan menangkap gagasan tentang apa yang dikatakan pembicara. Selain itu, mencatat akan membuat siswa lebih mudah dalam mendengarkan teks deskriptif sehingga bisa meningkatkan motivasi mereka.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teaching listening, Note taking, Descriptive text |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | AKILMI AKILMI |
Date Deposited: | 26 May 2025 09:26 |
Last Modified: | 26 May 2025 09:27 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/12434 |