Kenedi, Keken (2017) Kontribusi Cara Belajar dan Lingkungan Keluarga terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X Mata Pelajaran Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika di SMK Negeri 1 Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_05_KEKEN_KENEDI_1203040_750_2017.pdf [thumbnail of B1_05_KEKEN_KENEDI_1203040_750_2017.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_05_KEKEN_KENEDI_1203040_750_2017.pdf
Download (6MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengungkapkan seberapa besar kontribusi cara belajar dan lingkungan keluarga secara bersama- sama maupun sendiri- sendiri terhadap hasil belajar. Populasi penelitian berjumlah 57 orang dan sampel berjumlah 37 orang siswa kelas X Teknik Audio Video di SMKN 1 Padang. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara acak (Simple random sampling). Data mengenai hasil belajar siswa diperoleh dari guru mata pelajaran Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika, data ini merupakan cerminan hasil belajar pada mata pelajaran Menerapkan Dasar-Dasar Elektronika. . Sedangkan data cara belajar dan lingkungan keluarga dikumpulkan melalui angket dengan menggunakan skala Likert yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Hasil analisis data menunjukkan: (1) Cara belajar dan lingkungan keluarga secara bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 52,4% terhadap hasil belajar siswa, (2) kontribusi cara belajar 21,07% terhadap hasil belajar siswa, (3) lingkungan keluarga memberikan kontribusi sebesar 37,58 % terhadap hasil belajar Menerapkan DasarDasar Elektronika siswa kelas X Teknik Audio Video di SMKN 1 Padang. Jadi dapat disimpulkan bahwa cara belajar dan lingkungan keluarga siswa berkontribusi terhadap hasil belajar.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cara belajar, Lingkungan keluarga, Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektronika-S1 |
Depositing User: | KEISHA KEISHA |
Date Deposited: | 23 May 2025 07:53 |
Last Modified: | 23 May 2025 07:53 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11978 |