Sitepu, Deasy Iry Sandy (2017) Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Siswa Sma Negeri 3 Kota Solok. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_05_DEASY_IRY_SANDY_SITEPU_1202627_2086_2016.pdf [thumbnail of B1_05_DEASY_IRY_SANDY_SITEPU_1202627_2086_2016.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_05_DEASY_IRY_SANDY_SITEPU_1202627_2086_2016.pdf
Download (4MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis (1) Pengaruh dimensi kualitas pelayanan secara bersama-sama terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok (2) Pengaruh bukti fisik terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota
Solok (3) Pengaruh keandalan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok (4) Pengaruh ketanggapan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok (5) Pengaruh jaminan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok (6) Pengaruh empati terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif asosiatif. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 3 Kota Solok. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI dan XII SMA Negeri 3 Kota Solok. Sampel yang digunakan 270 siswa.
Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik proportionate stratified random sampling. Data primer dari penelitian dikumpulkan melalui kuesioner yang disebar kepada responden penelitian. Data sekunder didapat dengan cara meminta langsung kepada tata usaha sekolah SMA
Negeri 3 Kota Solok. Data yang telah terkumpul tersebut dianalisis secara statistik dengan analisis regresi linerar berganda dengan menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Dimensi kualitas pelayanan
secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok, dimana kontribusi secara bersama-sama dari variabel independen yang digunakan terhadap variabel dependen adalah 61,5%, (2) Bukti
fisik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok,(3) Keandalan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok, (4) Ketanggapan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa
SMA Negeri 3 Kota Solok, (5) Jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok, (6) Empati berpengaruh signifikan terhadap kepuasan siswa SMA Negeri 3 Kota Solok.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Pendidikan Ekonomi-S1 |
Depositing User: | Sri Yulianti S.IP |
Date Deposited: | 23 May 2025 07:48 |
Last Modified: | 23 May 2025 07:48 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11956 |