Desnita, Desnita (2011) Pengaruh Experience dan Celebrity Endorser terhadap Brand Association Sabun Cair Lux Body Wash di Kota Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_DESNITA_65276_2062_2011.pdf [thumbnail of B1_DESNITA_65276_2062_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_DESNITA_65276_2062_2011.pdf
Download (397kB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah (1). Menganalisis pengaruh experienceterhadap brand association sabun cair Lux Body Wash di kota Padang (2).Menganalisis pengaruh celebrity endorser terhadap brand association sabun cairLux Body Wash di kota Padang.Penelitian yang dilakukan ini merupakan penelitian kausatif yang bertujuanuntuk melihat hubungan sebab akibat dari satu variabel dengan variabel lainya ataubagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya. Populasi dalampenelitian ini adalah masyarakat kota Padang dengan jenis kelamin perempuan usia15-49 tahun yang telah pernah menggunakan sabun cair Lux Body Wash. Teknikpengambilan sampel yaitu non probability sampling dengan metode purposivesampling yang diambil sebanyak 400 orang responden. Data yang digunakanadalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari menyebarkanangket penelitian, sedangkan data sekunder diperoleh dari majalah, media cetak,studi kepustakaan yang ada kaitannya dengan penelitian. Adapun, teknik analisisdata yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis induktif denganmenggunakan teknik analisis regresi berganda.Hasil penelitian menunjukan (1) Experience berpengaruh signifikanterhadap brand association sabun cair Lux Body Wash di kota Padang (thitung 2,664> ttable 1,960) (2) Celebrity endorser berpengaruh signifikan terhadap brandassociation sabun cair Lux Body Wash di kota Padang (thitung 11,791 > ttabel 1,960.Sumbangan variable experience (X1) terhadap variable brand association (Y)adalah sebesar 13,10% dan sumbangan variable celebrity endorser (X2) terhadapvariable brand association (Y) adalah sebesar 50,50%.Penulis berharap agar sabun cair Lux Body Wash dapat memberikanexperience bagi konsumennya dan diharapkan sabun cair Lux Body Washmenggunakan celebrity endorser yang tepat karena hal tersebut mempengaruhibrand association sabun cair Lux Body Wash di kota Padang.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | EXPERIENCE, CELEBRITY ENDORSER,BRAND ASSOCIATION |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 23 May 2025 02:14 |
Last Modified: | 23 May 2025 02:14 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11868 |