Pengaruh Fasilitas Kerja Terhadap Kepuasan Karyawan di – Convention Padang Imelda Hotel - Waterpark– Convention Padang.

Shabrina, Nova (2019) Pengaruh Fasilitas Kerja Terhadap Kepuasan Karyawan di – Convention Padang Imelda Hotel - Waterpark– Convention Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_NOVA_SHABRINA_15135025_2395_2019.pdf] Text
B1_4_NOVA_SHABRINA_15135025_2395_2019.pdf

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari pengalaman lapangan industri di Imelda Hotel-Waterpark-Convention Padang, penulis menemukan permasalahan, dimana banyaknya karyawan yang resign dan kurang maksimalnya fasilitas kerja yang ada di Imelda Hotel-Waterpark-Convention Padang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Fasilitas Kerja Terhadap Kepuasan Karyawan di Imelda Hotel-Waterpark-Convention Padang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan metode assossiatif kausal yang bertujuan untuk melihat Pengaruh Fasilitas Kerja (X) Terhadap Kepuasan Karyawan (Y) di Imelda Hotel-WaterparkConvention Padang. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan yang berjumlah 72 orang, sampel diambil dengan menggunakan teknik sampling jenuh dengan jumlah 72 orang. Teknik analisis data menggunakan bantuan Program Komputer SPSS versi 16.00. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka didapatkan hasil sebagai berikut: (1) Fasilitas Kerja berada pada kategori baik (51,39%), (2) Kepusan Karyawan berada pada kategori baik (86,11%) (3) Hasil uji hipotesis regresi linear sederhana diperoleh F 7.274 dengan sig. 0,009 < 0,05, maka variabel fasilitas kerja dapat menjelaskan variabel kepuasan karyawan secara signifikan, dengan nilai R Square sebesar 0,094. Artinya fasilitas kerja mempengaruhi kepusan karyawan sebesar 9,4% dan 90,6% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya diperoleh t 2.697 dengan taraf signifikan 0,009 < 0,05, maka terdapat hubungan signifikan antara kedua variabel. Kemudian diperoleh nilai koefisien regresi sebesar 0,315 dengan nilai pada sig. 0,009 < 0,05. Artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan fasilitas kerja akan meningkatkan 0,315 satuan kepuasan karyawan. Berdasarkan hasil penelitian peneliti menyarankan agar lebih memaksimalkan fasilitas kerja di hotel dan karyawan lebih meningkatkan kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas Kerja, Kepuasan Kerja, Karyawan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > TX Home economics
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4
Depositing User: FAUZZIYAH FAUZZIYAH
Date Deposited: 22 May 2025 07:13
Last Modified: 22 May 2025 07:13
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11798

Actions (login required)

View Item
View Item