Coorporate Identity Usaha Dagang Sumber Laut Sebagai Karya Tugas Akhir

Osriyanti, Venny (2011) Coorporate Identity Usaha Dagang Sumber Laut Sebagai Karya Tugas Akhir. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_VENNY_OSRIYANTI_49940_3615_2011.pdf] Text
B1_VENNY_OSRIYANTI_49940_3615_2011.pdf

Download (12MB)

Abstract

Dalam era globalisasi dewasa ini, dan dengan berkembangnya pasar, banyak perusahaan bersaing untuk menarik perhatian konsumen agar membeli produknya. Salah satu cara untuk bersaing dan dapat bertahan di dalam pasar yang terus berkembang ini adalah dengan menciptakan suatu image dan identitas visual yang mencerminkan tentang keadaan perusahaan tersebut. Usaha Dagang Sumber Laut adalah salah satu perusahaan yang belum memiliki atribut ataupun identitas lain yang mencerminkan keberadaan perusahaannya. Hal ini dikarenakan kurangnya promosi yang dilakukan meskipun perusahaan ini memiliki skala atau cakupan kerja hingga ke luar negeri. Maka dari itu Tugas Akhir ini akan membahas tentang Coorporate Identity pada perusahaan Usaha Dagang Sumber Laut di kota Padang. Dilihat dari berbagai segi perusahaan Usaha Dagang Sumber Laut mempunyai potensi untuk menjadi perusahaan besar berskala internasional, yang tidak hanya berada di sekitar kota Padang tetapi sudah merambah ke kotakota lainnya di Pulau Sumatera. Hal ini dikarenakan besarnya peluang yang dapat diraih perusahaan, terutama peluang untuk memasarkan produk dengan cepat. Dengan adanya Tugas Akhir perancangan coorporate identity ini diharapkan agar promosi yang dilakukan berjalan lancar dan perusahaan dapat berkembang dengan baik. Adapun tujuan dari perancangan Coorporate Identity ini adalah ingin memperkenalkan kepada khalayak dan masyarakat luas bahwa dikota Padang ada perusahaan yang bergerak khusus sebagai penyedia hasil laut yang segar dan olahan, terjamin mutu dan kebersihannya. Perancangan Corporate Identity ini diaplikasikan kedalam bentuk berbagai media komunikasi visual, seperti sign board (plang merk) sebagai media utama dan media pendukung terdiri dari stationary set (amplop, kop surat, nota bon), kartu nama, baju seragam karyawan dan topi. Sedangkan sebagai media promosinya yaitu, pin, gantungan kunci, x- banner, dan poster.

Item Type: Thesis (Bachelor/Tugas Akhir)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
T Technology > TS Manufactures
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Disain Komunikasi Visual-S1
Depositing User: ANDIN ANDIN
Date Deposited: 22 May 2025 07:11
Last Modified: 22 May 2025 07:11
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11789

Actions (login required)

View Item
View Item