Sastra, Sutan Maulana (2011) Using Derby Writing Technique to Increase Junior High School Students’ Motivation in Writing. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_SUTAN_MAULANA_SASTRA_67441_2099_2011.pdf [thumbnail of B1_SUTAN_MAULANA_SASTRA_67441_2099_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_SUTAN_MAULANA_SASTRA_67441_2099_2011.pdf
Download (311kB)
Abstract
Menulis merupakan salah satu keterampilan yang harus diajarkan dalam Bahasa Inggris. Sejak tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), siswa sudah mulai mempelajari keterampilan menulis. Namun, siswa sering menemukan kesulitan-kesulitan dalam mengembangkan ide mereka ke dalam bentuk tulisan. Mereka takut melakukan kesalahan dalam penulisan. Ketakutan ini membuat mereka kurang termotivasi dalam menulis. Untuk memecahkan masalah ini, diperlukan kreatifitas seorang guru Bahasa Inggris guna memacu motivasi siswa dalam menulis. Penulisan makalah ini bertujuan untuk membantu guru Bahasa Inggris untuk lebih kreatif dalam mengajarkan keterampilan menulis kepada siswa Sekolah Menengah Pertama. Salah satu teknik yang dapat diterapkan oleh guru untuk memotivasi siswa dalam menulis adalah Derby Writing. Derby Writing merupakan teknik yang memberikan kebebasan kepada siswa untuk mengembangkan ide mereka tanpa harus memikirkan organisasi kalimat, struktur kata atau kalimat, ejaan, tanda baca, dan lain sebagainya. Dalam teknik ini, guru cukup memberikan konteks atau topik kepada siswa sebagai acuan bagi mereka untuk menulis. Dalam makalah ini penulis mengemukakan langkah-langkah penerapan teknik Derby Writing di dalam proses belajar mengajar pada pre- activity dan whilst-activity.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 22 May 2025 07:09 |
Last Modified: | 22 May 2025 07:09 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11768 |