Hubungan Antara Kepercayaan Diri dengan Motivasi Kerja Alumni Lembaga Kursus Komputer Palapa Batusangkar

Putri, Kicha (2016) Hubungan Antara Kepercayaan Diri dengan Motivasi Kerja Alumni Lembaga Kursus Komputer Palapa Batusangkar. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_KICHA_PUTRI_Y_1105446_4550_2016.pdf] Text
B1_4_KICHA_PUTRI_Y_1105446_4550_2016.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini di latarbelakangi oleh rendahnya motivasi alumni kursus
komputer Palapa Batusangkar dalam berusaha, masih banyak alumni yang saat ini
masih menjadi pengangguran, hal ini di sebabkan rendahnya kepercayaan alumni.
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui hubungan antara kepercayaan diri dengan
motivasi kerja alumni di Lembaga Komputer Palapa Batusangkar.
Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian
ini adalah alumni periode 2014 program keterampilan komputer yang berjumlah
sebanyak 30 orang. Dalam penelitian ini penarikan sampel dilakukan dengan metode
sensus. Semua populasi dijadikan sampel. Teknik yang dilakukan dalam
pengumpulan data adalah menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian
ini menggunakan rumus persentase dan product moment.
Hasil penelitian ditemukan bahwa 1) kepercayaan diri alumni lembaga kursus
komputer berada pada kategori rendah, 2) motivasi kerja alumni lembaga kursus
komputer berada pada kategori rendah, 3) terdapat hubungan yang signifikan antara
kepercayaan diri dengan motivasi kerja alumni kursus komputer Palapa Batusangkar.
Saran dalam penelitian ini diharapkan kepada pihak terkait, pemilik kursus, selain
memberikan keterampilan, perlu mengembangkan kepercayaan diri alumni kursus
komputer Palapa Batusangkar.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah-S1
Depositing User: Risna Juita S.Sos
Date Deposited: 22 May 2025 04:12
Last Modified: 22 May 2025 04:12
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11749

Actions (login required)

View Item
View Item