Gambaran Penerapan Prinsip Andragogi oleh Tutor Menurut Warga Belajar pada Pembelajaran Paket C di SKB Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci

Sari, Dayana Yulia (2016) Gambaran Penerapan Prinsip Andragogi oleh Tutor Menurut Warga Belajar pada Pembelajaran Paket C di SKB Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_DAYANA_YULIA_SARI_1100483_3135_2016.pdf] Text
B1_4_DAYANA_YULIA_SARI_1100483_3135_2016.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya hasil belajar warga belajar Paket C di SKB Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci, hal ini diduga karena adanya penerapan prinsip andragogi dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini untuk menggambarkan penerapan prinsip andragogi oleh tutor dalam: (1) materi belajar, (2). metode pembelajaran. (3). metode belajar dalam pembelajaran Paket C di Sanggar Kegiatan Belajar Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci
Jenis penelitian adalah deskriptif kuantitatif. Populasinya adalah warga belajar Paket C di SKB Kecamatan Air Hangat Kabupaten Kerinci sebanyak 27 orang. Sampel berjumlah 20 orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, alat pengumpul data kuesioner.
Dari hasil penelitian ditemukan bahwa (1). Prinsip andragogi dalam materi belajar oleh tutor menurut warga belajar Paket C sudah diterapkan dengan baik. (2). Prinsip andragogi dalam metode belajar oleh tutor menurut warga belajar Paket C sudah diterapkan dengan baik. (3). Prinsip andragogi dalam media pembelajaran oleh tutor menurut warga belajar Paket C sudah diterapkan dengan baik

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah-S1
Depositing User: Dina Aulia Sari S.IP
Date Deposited: 21 May 2025 09:24
Last Modified: 21 May 2025 09:24
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11675

Actions (login required)

View Item
View Item