Hadia, Jum’ah (2011) Using Virtual Field Trips as Media in Teaching English to Hotel Management Students at SMK. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_AH_HADIA_77171_2876_2011.pdf [thumbnail of B1_AH_HADIA_77171_2876_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_AH_HADIA_77171_2876_2011.pdf
Download (836kB)
Abstract
Makalah ini mendiskusikan bagaimana cara menggunakan media dalam
pengajaran bahasa Inggris untuk siswa SMK, khususnya bagian perhotelan.
Karena mereka akan dipersiapkan menjadi tenaga kerja menengah yang dituntut
untuk memiliki kompetensi bahasa Inggris baik secara lisan maupun tulisan.
Ada berbagai macam media yang digunakan oleh guru dalam pengajaran
bahasa Inggris. Beberapa diantaranya yaitu, media gambar, realia, computer, dan
internet. Dalam makalah ini, penulis menggunakan internet sebagai media yaitu
virtual field trips.
Virtual field trips itu sendiri adalah sebuah media yang
menggunakan sebuah alat penghubung ke tempat yang sebenarnya yaitu melalui
video converence website.
Melalui media ini, siswa dapat melihat objek yang sebenarnya yang akan
mereka pelajari tanpa harus membutuhkan banyak biaya. Sehingga melalui media
tersebut siswa SMK khususnya bagian perhotelan lebih tertarik untuk
mempelajari bahasa Inggris. Dalam makalah ini penulis juga membahas prosedur
pelaksanaannya di dalam kelas yang dibagi ke dalam tiga bagian yaitu pre
teaching, whilst teaching, and post teaching. Melalui makalah ini, penulis
berharap bisa membantu siswa dalam meningkatkan kemampuan bahasa Inggris
mereka dan juga bisa membantu guru dalam pengajaran bahasa Inggris dikelas
sehingga target pengajaran bahasa inggris bisa tercapai secara optimal.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | Mutia Farida S.Sos |
Date Deposited: | 09 Feb 2025 04:11 |
Last Modified: | 10 Feb 2025 01:59 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1152 |