Samilna, Samilna (2011) Using Picture Dictation in Teaching Writing a Descriptive Text at Junior High School. Bachelor/Tugas Akhir thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_SAMILNA_77174_1862_2011.pdf [thumbnail of B1_SAMILNA_77174_1862_2011.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_SAMILNA_77174_1862_2011.pdf
Download (1MB)
Abstract
Motivasi dan kemampuan siswa dalam belajar menulis teks deskriptif harus ditingkatkan guna mendapatkan hasil yang lebih baik. Oleh sebab itu, para guru telah menggunakan teknik-teknik yang menarik agar proses pembelajaran lebih efektif dan efisien. Salah satu teknik yang dapat digunakan oleh guru adalah mendiktekan sebuah gambar dimana gambar tersebut akan digunakan oleh siswa sebagai sebuah topik untuk menulis sebuah teks deskriptif. Teknik tersebut dapat digunakan untuk menarik perhatian dan keseriusan siswa. Mereka harus memperhatikan apa yang didiktekan oleh guru dan menggambarkannya dengan teliti. Setelah gambar yang dibuat berdasarkan pendiktean guru selesai, siswa diminta untuk menuliskan sebuah teks deskriptif berdasarkan gambar tersebut. Mereka bisa menggunakan gambar tersebut untuk mendapatkan ide-ide untuk menulis sebuah teks deskriptif. Dalam aktivitas menulis, teknik ini akan memberikan dampak positif bagi siswa seperti meningkatkan motivasi siswa, membuat suasana belajar lebih menyenangkan, membantu mengembangkan ide siswa, dan membuat siswa lebih kreatif.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Tugas Akhir) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Inggris-S1 |
Depositing User: | ANDIN ANDIN |
Date Deposited: | 19 May 2025 04:52 |
Last Modified: | 19 May 2025 04:52 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/11265 |