Riwendi, Adi Putra (2018) Hubungan Sikap Belajar Siswa dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran RAB Kelas XI Program Studi Teknik Survey dan Pemetaan di SMK N 4 Pariaman. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_01_ADI_PUTRA_RIWENDI_1201841_5253_2018.pdf [thumbnail of B1_01_ADI_PUTRA_RIWENDI_1201841_5253_2018.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_01_ADI_PUTRA_RIWENDI_1201841_5253_2018.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan yang
signifikan antara sikap belajar siswa dengan hasil belajar mata pelajaran RAB
kelas XI Program Studi Teknik Survey dan Pemetaan di SMK N 4 Pariaman.
Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi dengan populasi kelas XI
Program Studi Teknik Survey dan Pemetaan yang berjumlah 25 siswa. Sampel
yang digunakan yaitu seluruh populasi berjumlah 25 siswa. Data yang digunakan
yaitu data primer dan sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah: 1)
Analisis deskriptif, 2) Uji persyaratan analisis, terdiri dari uji normalitas dan uji
linearitas, 3) Pengujian Hipotesis.
Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang
signifikan antara sikap belajar siswa dengan hasil belajar mata pelajaran RAB
kelas XI Program Studi Teknik Survey dan Pemetaan di SMK N 4 Pariaman. Hal
ini dapat dilihat dari nilai signifikan 0,000 ≤ nilai α = 0,05.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SIKAP BELAJAR - HASIL BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan-S1 |
Depositing User: | Mulida Djamarin S.Sos |
Date Deposited: | 07 Feb 2025 08:18 |
Last Modified: | 07 Feb 2025 08:19 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/1100 |