Hendriawan, Muhammad Alfin (2022) Pengaruh Electronic Word Of Mouth iv terhadap Keputusan Pembelian Kamar di The Balcone Hotel & Resort Bukittinggi. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_4_MUHAMMAD_ALFIN_HENDRIAWAN_18135124_3995_2022.pdf [thumbnail of B1_4_MUHAMMAD_ALFIN_HENDRIAWAN_18135124_3995_2022.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_4_MUHAMMAD_ALFIN_HENDRIAWAN_18135124_3995_2022.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan pengematan peneliti terhadap Electronic Word Of Mouth di media online dan Keputusan Pembelian Kamar di The Balcone Hotel & Resort Bukittinggi. Peneliti menemukan kecendrungan tamu memperoleh informasi tentang The Balcone Hotel & Resort Bukittinggi dari ulasan-ulasan tamu yang berada pada situs web dan online travel agent sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian kamar di The Balcone Hotel & Resort Bukittinggi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kamar di The Balcone Hotel & Resort Bukittinggi. Urgensi penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Kamar, apabila terdapat ulasanulasan yang tidak sesuai dengan harapan tamu, maka tamu akan terpengaruh untuk membatalkan pembelian atau pesanan kamar yang mengakibatkan penurunan jumlah penjualan kamar. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif kausal. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuisioner kepada 97 tamu individual yang menginap di The Balcone Hotel & Resort Bukittinggi yang sebelumnya sudah di uji validitas dan reabilitas dari kuisioner tersebut, teknik analisis data menggunakan SPSS versi 25.00. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka didapatkan hasil sebagai berikut : (1) Electronic Word Of Mouth berada pada kategori baik (71,13%), (2) Keputusan Pembelian Kamar berada pada kategori baik (52,57%) (3) Pengaruh Electronic Word Of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Kamar di The Balcone Hotel & Resort Bukittinggi 21,2% sedangkan 78,8% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian, The Balcone Hotel & Resort Bukittingi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce T Technology > TX Home economics |
Divisions: | Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4 |
Depositing User: | FAUZZIYAH FAUZZIYAH |
Date Deposited: | 16 May 2025 01:59 |
Last Modified: | 16 May 2025 01:59 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10942 |