Pathanah, Yose (2015) Efektifitas Teknik Make A Macth untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris Anak Hambatan Pendengaran X (Kelas VIII di SMPN 23 Padang). Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.
![B1_2_YOSE_PATHANAH_1100310_3921_2015.pdf [thumbnail of B1_2_YOSE_PATHANAH_1100310_3921_2015.pdf]](https://repository.unp.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
B1_2_YOSE_PATHANAH_1100310_3921_2015.pdf
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi kasus yang peneliti temukan di SMPN 23 Padang. Seorang siswa hambatan pendengaran yang mengalami hambatan dalam pelajaran Bahasa Inggris, khususnya materi tentang functional text. Dengan demikian peneliti ingin membuktikan teknik make a macth efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris khususnya fuctional text bagi X. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode Single Subject Research, melalui desain A-B-A dan menggunakan teknik analisis data visual grafik. Penilaiannya dengan cara anak membaca teks dan menjawab sepuluh pertanyaan disetiap pertemuan. Variabelnya diukur dengan menggunakan persentase jumlah jawaban yang benar. Penelitian dilaksanakan melalui kondisi baseline (A1) dilakukan lima kali pengamatan persentasenya 30%-40%,. Selanjutnya intervensi (B) dilakukan tujuh kali pengamatan menggunakan teknik make a macth persentasenya 70%–100%. Baseline setelah intervensi (A2) dilakukan lima kali pengamatan persentasenya 70%-90%. Sehingga disimpulkan analisis data dalam kondisi dan antar kondisi memiliki estimasi kecenderungan arah yang meningkat, kecendrungan stabilitas, jejak data dan perubahan level menggambarkan peningkatan kemampuan Bahasa Inggris secara positif. Sehingga dapat disimpulkan bahwa teknik make a macth mampu meningkatkan kemampuan bahasa inggris X.
Item Type: | Thesis (Bachelor/Skripsi) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Teknik make a match, Kemampuan Bahasa Inggris, Anak hambatan pendengaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Biasa-S1 |
Depositing User: | KEISHA KEISHA |
Date Deposited: | 15 May 2025 06:08 |
Last Modified: | 15 May 2025 06:08 |
URI: | https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10868 |