Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Hotel Pangeran Beach Padang

Safitri, Fanny (2020) Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan di Hotel Pangeran Beach Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_4_FANNY_SAFITRI_15135023_2520_2020.pdf] Text
B1_4_FANNY_SAFITRI_15135023_2520_2020.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini berawal dari ketertarikan penulis dalam mengangkat permasalah yang ada di Pangeran Beach Padang, Ditemukan masalah sebanyak 50% karyawan yang dinilai cukup kinerjanya, Masalah lain yang terlihat adalah kurangnya kepenyeliaan dari atasan terhadap karyawan dalam hal mengatur tingkah laku (attitude) karyawan, Selanjutnya masih adanya karyawan yang memiliki masalah pribadi dan sulit mengatur ego satu sama lain sehingga terjadi suasana kerja yang tidak nyaman dengan rekan kerja, dan belum adanya promosi jabatan untuk karyawan sehingga tidak adanya jenjang karir bagi karyawan dihotel tersebut.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan di Hotel Pangeran Beach Padang.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan assosiatif kausal. Populasi penelitian ini adalah karyawan di Hotel Pangeran Beach Padang sebanyak 133 orang. Sampel diambil dengan menggunakan teknik probability sampling menggunakan metode proportionate stratified random sampling dengan jumlah 82 orang. Pengambilan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner yang sudah di uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji regresi linear dengan program SPSS versi 16.00.
Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan maka didapatkan hasil sebagai berikut: 1) Kepuasan kerja karyawan di Hotel Pangeran Beach Padang tergolong baik (68,29%), 2) Kinerja karyawan di Hotel Pangeran Beach Padang tergolong cukup (62,19%), 3) Diperoleh hasil signifikan R Square sebesar 0,325, Dengan sig. 0,000 < 0,05, Artinya terdapat pengaruh variabel kepuasan kerja terhadap variabel kinerja karyawan adalah sebesar 32,5% sedangkan 67,5% dipengaruhi oleh faktor lain. Selanjutnya hasil koefisien regresi sebesar 0.374 dengan nilai sig. 0.000 < 0.05. Artinya setiap peningkatan sebesar 1 satuan kepuasan kerja akan meningkatkan 0.374 satuan kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Fakultas Pariwisata dan Perhotelan > Manajemen Perhotelan-D4
Depositing User: Umma Mardhotillah A.Md.
Date Deposited: 15 May 2025 05:56
Last Modified: 15 May 2025 05:56
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10817

Actions (login required)

View Item
View Item