Pengaruh Promotion Mix Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Yakult pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.

Sumyarno, Sumyarno (2011) Pengaruh Promotion Mix Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Yakult pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Bachelor/Skripsi thesis, Universitas Negeri Padang.

[thumbnail of B1_7_SUMYARNO_04836_2011.pdf] Text
B1_7_SUMYARNO_04836_2011.pdf

Download (901kB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui sejauh mana PengaruhPromotion Mix Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Yakult pada mahasiswaFakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang.Jenis penelitian ini adalah kausatif, dimana penelitian ini menggambarkandan menganalisis hubungan-hubungan antara satu variabel dengan variabellainnya atau bagaimana suatu variabel mempengaruhi variabel lainnya. Populasidalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas NegeriPadang yang sudah pernah mengkonsumsi Yakult. Jenis data penelitian ini adalahdata primer dan data sekunder. Teknik pengambilan sampel dilakukanberdasarkan Accidental Sampling dan penentuan ukuran sampel menggunakanpendapat Cochran. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif daninduktif melalui analisis jalur (Path Analysis). Hipotesis diuji dengan uji F dan ujit pada á = 0,05.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel Iklan berpengaruhlangsung sebesar 4,92% dan berpengaruh tidak langsung sebesar 9,43% terhadapKeputusan Pembelian Ulang Yakult, (2) Variabel Penjualan Pribadi berpengaruhlangsung sebesar 6,1% dan berpengaruh tidak langsung sebesar 9,73% terhadapKeputusan Pembelian Ulang Yakult, (3) Variabel Promosi Penjualan berpengaruhlangsung 3,35% dan pengaruh tidak langsung sebesar 7,36% Terhadap KeputusanPembelian Ulang Yakult, (4) Variabel Publisitas/Berita berpengaruh lansung3,27% dan pengaruh tidak langsung sebesar 7,98% terhadap KeputusanPembelian Ulang Yakult, Sedangkan 47,86% dipengaruhi oleh faktor lain diluarpenelitian ini.Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka disarankan kepadapihak manajemen pemasaran bagian Iklan, Penjualan Pribadi, Promosi Penjualan,Publisitas/Berita PT. Yakult Indonesia Persada untuk dapat lebih meningkatkaninovasi dan kreatifitas dalam beriklan, evaluasi kembali kinerja tenaga penjual,menambah kembali bentuk promosi penjualan, mengkaji kembali bentukpublisitas/berita atau menambah kembali pogram publisitas/berita yang sudahdilakukan.

Item Type: Thesis (Bachelor/Skripsi)
Uncontrolled Keywords: PROMOTION MIX, KEPUTUSAN PEMBELIAN
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen Perdagangan-D3
Depositing User: Mutia Farida S.Sos
Date Deposited: 14 May 2025 08:16
Last Modified: 14 May 2025 08:16
URI: https://repository.unp.ac.id/id/eprint/10711

Actions (login required)

View Item
View Item